Geng Motor ”Membakar” Jalanan Kota Bandung

BRIGEZ, XTC, Moonraker (M2R), dan GBR. Sebagian besar warga Bandung langsung mengenalnya sebagai geng motor. Nama-nama itu tersebar dalam bentuk coretan cat semprot di tempat-tempat umum seperti dinding, jembatan, hingga rolling door. Ada juga yang mengenalnya dari berita-berita kriminal, baik di koran, TV, atau dari mulut ke mulut. Keempat nama itu merupakan bagian dari sejumlah klub atau geng motor yang masih eksis di Kota Bandung.

Belakangan, dua geng yang namanya masih mencuat ialah Brigez dan XTC. “Perang” geng antarkeduanya kerap terjadi. Terkadang meminta korban luka hingga korban jiwa. Kasus terakhir, tewasnya Sandy Kurnia alias Tile saat terjadi ”perang” geng motor Brigez dan XTC di Jln. Saturnus Raya, Bandung, Sabtu, 11 Agustus 2007 lalu.

Mencari tahu penyebab “perang” antargeng motor, gampang-gampang susah. Ada beberapa versi pemicu awal “perang” antargeng. Dari wawancara ”PR” dengan sejumlah pentolan geng motor, semua mengerucut pada satu peristiwa antara tahun 1989 atau 1990 (sumber ”PR” lupa tahun persisnya).

Dipicu oleh pertengkaran antara Erdin (Ketua GBR saat itu) dengan Abuy (XTC), yang berujung pada perkelahian di kawasan Dago. Usai perkelahian, Abuy membawa kabur motor Yamaha RX King milik Erdin. ”Dulu, perkelahian memang antarpribadi, satu lawan satu,” ucap D’Cenk, pentolan XTC tahun 1980-an yang kini menjadi pengajar.

Keduanya lalu didamaikan anak-anak XTC lainnya. Motor milik Erdin dikembalikan, tetapi tanpa lampu depan. Saat diminta, Abuy tidak mau mengembalikannya. ”Dari sana terpatri di benak anak-anak GBR bahwa XTC musuh GBR,” tutur D’Cenk yang tidak mau ditulis nama aslinya.

Pada pertengahan tahun yang sama, suatu malam, anak-anak XTC bertemu dengan GBR di Jln. Supratman Bandung. Versi D’Cenk, GBR sepertinya telah menyiapkan peralatan “perang” di antaranya batu, samurai, kapak, balok dan lain-lain. ”Kita tidak siap apa-apa. Paling hanya double stick dan rantai,” katanya.

Geng XTC mengejar GBR dan berhenti di sekitar Gasibu. ”Mereka pura-pura kabur dan sengaja dibawa ke Gasibu. Di sana, anggota mereka yang lainnya sudah siap. Kami kelabakan karena kalah jumlah. Teman kami Arif, tertinggal. Saat kami balik lagi ke tempat itu, dia sekarat. Sebelum meninggal, dia berpesan agar kematiannya dibalas. Itulah asal muasalnya,” kata D’Cenk.

Perseteruan GBR vs XTC kian melebar dan meminta banyak korban. Suasana kian keruh ketika geng-geng itu melibatkan atau meminta bantuan geng lainnya seperti Brigez atau Moonraker. Akhirnya, semua geng saling bermusuhan dan kerap terlibat tawuran hingga saat ini.

Menganiaya korban

Selain meminta korban sesama anggota geng, tindakan mereka juga mengambil korban masyarakat biasa. Tak salah jika masyarakat menyebut geng-geng motor tersebut tidak berbeda dengan perampok atau pencuri.

Tindak kejahatan yang dilakukan sebagian besar perampasan barang berharga milik korban, seperti uang, HP, dompet, hingga motor. Dalam aksinya, mereka tak segan-segan menganiaya korban.

Salah satu yang pernah “mencicipi” aksi kriminal geng motor ialah seorang penulis lepas di harian “PR”, Agus Rakasiwi. Dadanya ditusuk senjata tajam anggota geng motor yang hendak merampas dompet miliknya.

Geng motor memang merajai jalanan di Kota Bandung. Polisi pun dilawan, dan tak berkutik. Meski jabatan Kapolwiltabes Bandung beberapa kali diganti, aksi geng motor tak pernah bisa hilang.

Dulu, biasanya di setiap geng ada anggota yang memiliki beceng alias senjata api. ”Biasanya mereka anak-anak pejabat, polisi, atau ABRI (tentara). Makanya kita berani karena ada mereka-mereka itu,” tutur Diki alias Si Rajin (Si Raja Jin), anggota Brigez tahun 1980-an.

Mantan Komandan Perang Brigez itu mengatakan, senpi itu kerap dibawa saat penyerangan, tetapi hanya untuk menakut-nakuti. ”Tetap saja kita perangnya pakai balok kayu, batu, rantai, samurai, atau stik bisbol. Dan perlu saya garis bawahi, semua itu dilakukan untuk keperluan perang geng. Bukan tindak kriminal seperti sekarang yang korbannya masyarakat,” ucap pria beranak satu yang selalu bersikap kalem ini.

Dari waktu ke waktu, keberingasan geng motor memang mengarah ke tindak kriminal murni. Sejumlah sesepuh geng motor tidak menampik bahwa geng-geng motor sekarang bisa saja dijadikan sarana peredaran narkoba. ”Dulu saja banyak bandar yang menawarkan barangnya. Waktu itu zamannya putaw sedang tren. Harus diakui, ada beberapa anggota geng yang memakainya, bahkan menjualnya ke anggota geng lainnya,” kata Ocan Brigez.

Bukan tidak mungkin, geng-geng motor itu suatu saat nanti berkembang menjadi kelompok kejahatan yang terorganisasi.

Hal itu juga diamini oleh D’Cenk. Salah satu tindak kejahatan yang pernah dilakukan XTC di zaman kepemimpinan Irvan Boneng tahun 1995, yaitu merampok toko emas di Tasikmalaya. ”Makin ke sini, saya lihat tindakan mereka makin kriminal saja. Makanya, tahun 1991 saya menyatakan keluar dari XTC. Semua atribut yang berbau XTC mulai dari jaket, kaus, dan bendera, saya bakar. Sejak itu, saya tidak mau lagi berurusan dengan geng motor. Langkah saya itu diikuti sejumlah dedengkot XTC lainnya,” ucapnya.

Ia melihat, anggota geng motor saat ini tidak lebih dari anak-anak yang kurang perhatian dari orang tua mereka. ”Mereka itu ingin cari perhatian dan dipuji-puji rekan satu gengnya karena di rumah tidak mendapat kasih sayang orang tua. Saya yakin, mereka itu orang-orang pengecut karena berani bertarung kalau banyakan. Tidak man to man seperti dulu,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia berharap polisi berani bertindak tegas terhadap geng motor sebelum mereka menjadi kelompok kejahatan terorganisasi. Mereka memang bisa saja ”membakar” jalanan Kota Bandung dengan segala aksi kriminal, layaknya geng motor Hell’s Angels yang ”membakar” jalanan di Benua Amerika. (Satrya/”PR”)

Sumber Klik di Sini

233 comments

  1. Lieur aaah ngomongin tentang gang. Persaan dulu gang2 kaya GBR, Brigez, XTC, Moonraker dan lainnya ampir gak ada kejadian kaya sekarang ini. Sepertinya dikarenakan terlalu banyak anggota makanya para pemimpin gang tidak bisa mengontrol tingkah laku anggotanya.

  2. aink budak BRIGEZ.lamun polisi rek narewakan barudak cobaan weh lamun sanggup mah!!!!!da BRIGEZma abdi nepi kamana wae oge..moal bisa bubar.jeung hiji dei candra ocan deuleukeun sia.;maneh gede diBRIGEZ dimana2 penghianat bakal modarrrr,BRIGEZ ABADI m2r anjink…gbr tai…xtc BANCIIIIII

    1. .ainx anjinx ari coitus sia mah anjinx bgz anjinx taaiiiii
      ,,,ainx mah lwih ijid k sia anjinx……………..
      .cuiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………..
      ,slam pertempuran anjinx……
      .podaran ku ainx siah koplok…………….

    2. meh eweh,,perang deui jnk korban nu loba,, ges we panglima na ato kokolot na,,,titah gelut men tu men.. da sebenar na mah saria kikituan teh hayang kapuji ku batur,,, tingali anjing gank’ster di negara batur mah,, perang ngarebutkeun narkoba,,, ari saria ngarebutkeun naun,, sia mah paeh konyol,,,naun anjing ngarebutkaun gengsi,ari duit jang mabok menta di kolot….

  3. Saya termasuk salah satu warga bandung yg prihatin dengan keributan antar genk di bandung, saya juga pernah gabung di M2R & XTC (1989 – 1999). jaman saya justru klopun ribut (kelahi) ya 1 lawan 1 hanya yg punya urusan saja, walaupun ada juga sih yang tawuran.
    Saya waktu di XTC kenal dengan ketua BRIGEZ `Cepot` bahkan sering kongkow bareng di daerah Tongkeng, dan baik2 saja. namun semenjak tahun 2000 saya kerja diluar kota, saya sering dengar berita ttg keributan antar genk yang menjurus kriminal….
    semoga semua genk di bandung bisa Damai!!! Peace….

  4. Fuck buat anak2 motor pengecut itu…..

    Salam dari biker jatim…..

    aku suka berantem tapi cuma ama musuhku bukan orang yang gak ngerti apa2…….

    anak motor itu dikenal sebagai jiwa yang penuh solidaritas dan sosial bos….. bukan jiwa bajingan seperti itu……

    berhenti berbuat begitu mari kita balap bareng sampai mati keclekaan dijalan, bukan mati tauran …..

    1. .KAMI ANAK2 xtc kami melwan musuh [dengan mentomen],kemi.rela berkorban.kmi tdak anarkis.dan kmi setia kwan….
      .dan klow salah stu dari kmi ada yanx mti kmi akan nengeluar kan lebah lbih banyak ……………
      ,slam sexy road ……ari coitus”cullas.
      .

    2. SIA NAON MKSUD NA BWA” GBR….
      SIA XTC MNA ANJINK…!!!!!!!!!!!

      XTC (EXALT TO COMBERAN) SIA….
      XTC MAH EWEUH PERAHAN ANJINK….
      BAGI GBR MAH….
      GBR(KING OF ROAD)…
      XTC,M2R,BRZ…
      BANCI KALENG KABEH ANJINK….

    1. Ah, elu aja yang penakut, menjauhi resiko, tidak suka tantangan. tapi tolong, jangan memaki orang lain. biarin aja lingkungan yang membentuk mereka, dasar lu penakut

      1. hei emang apa untungnya masuk geng motor kalo cma untuk perkelahian… gk berguna.. sia-sian waktu dgn yg begituan!!

  5. ga da yg perlu di banggain jd anak geng klo bikin karya negatif..
    tp klo positif gw dukung dg segenap hati..hehe
    balapan motor di jalanan…? ikut racing aja kale…kan prestasi tuh…

  6. biarkan mereka tetap ada karena memang begitulah keadaan kehidupan dinegara kita hanya cara kerjanya saja yang berbeda lihatlah para pejabat sekarang mereka lebih beringas dari pada geng motor mereka yang buat aturan mereka pula yang melanggar.

  7. orang-orang aneh yang mau masuk geng motor tsb.oke aja klo awalnya cuma perkumpulan motor2 biasa.klo smpe bikin warga resah GIMANA????
    Hati2 deh….

  8. Menurut saya, seharusnya pemerintah maupun aparat lebih tanggap lagi mengenai masalah ini. seperti misalnya, Razia di sekolah, maupun dijalan lebih diperbanyak lagi…. dan kalo bisa, segera bubarkan ”
    “Geng Setan” itu

  9. mohon kpd pemerintah agar bakat saudara2 kt d geng motor disalurkan kpd olahraga balap motor yg resmi. khususnya kpd bapak menpora adhyaksa dault. mereka melakukan ini karena ingin bakatnya disalurkan.

  10. harusnya beberapa (lebih baik banyak) anggota geng tersebut dibunuh saja oleh polisi, agar para jagoan – jagoan geng motor tersebut bisa mengendalikan perbuatannya tersebut dan berpikir 2 kali sebelum berbuat sesuatu

    1. Orang Bandung ASLI mah TEU reusep Geng2an
      nu Aya ge NGAmajukeun kOta Sorangan, Lain Rek ngacowkeun!!!!!!!!!!
      Lain orang bandung meren SIAMAAH………

  11. all brigez
    please dont be like that, bro gw angkt1 ce satu”ny en gw sedih ma adik” yng mch pny jiwa emosional bgt.qu prihtin but qu cuma minta JGN hancurkan Brigez coz all brigez myFamily
    Redha Fauzi (euzi)
    lam damai bandung I love u all brigez…

  12. Kta siapa XTC banci anda saja salah kaprah,kta siapa juga juga kami beraninya keroyokan!?Saya berani lawan musuh men to men,pokoknya kami tdk akan rusuh klo musuh tak mengusik kami..Slm Sexy Road

  13. mending ayeunamah damai BBM naek gegeberan boros watir ka kolotlah…neangan duit hese….
    ok…….pisss

  14. kalau kata saya sih sbenernya ga akan ada keributan jika awalnya tidak ada yang mulai tetapi saya kebetulan lagi pulang malam geng motor xtc sedang konvoi dan bertemu dengan geng motor moonraker dan yang memulai duluan adalah geng motor xtc saya bukan membela siapa2 tetapi memang itu kenyataannya……….

    setau saya moonraker itu tidak kriminal…….
    contohnya moonraker tidak pernah maling motor……..
    merusak fasilitas umum………..

    pada awalnya moonraker tuh tim balap yang sukses pada tahun 1979
    di dunia balap motor roadrace……..

    tapi dikarenakan xtc iri jadi xtc lah yang memulai keributan itu duluan itu terjadi pada tahun 1980…….

    1. gbr,brigez,m2r tai anzinx hungkul fuck ti ainx anzinx

      “XTC NEVER DIE”
      “BRIGEZ TAI ANZINX
      “GBR HEUNCEUT”
      “M2R EWEUH TAI YAN”

      FUCK BRIGEZ,M2R,GBR TI XTC JABAR

  15. wahai anggota geng motor… ingatlah kepada hari ketika malaikat isrofil meniup sesengkala di hari kiamat nanti.. tidak akan ada yg menyelamatkan dari azab neraka jahanam.. kecuali amalan yg baik, mari kita semua berlomba-lomba dalam mecari ridha Allah.. dan kita sebagai warga negara indonesia supaya tetap berjuang agar negara kita akan lebih maju dan sejahtera…

  16. saya juga termasuk anggota geng motor..
    tp sebelum aparat mengamankan geng motor seperti XTC.gbr.brigez.m2r.
    amankan dolo tuh pejabat2 yang suka korupsi..mereka membuat peraturan..mereka sendiri yang melangar !!!!!!!!!!!
    hidup genggong akh :)) mantap bandung kota genggong

  17. anjink…… sbenarnya GbR anjink terlbh dahulu usik xtC…
    mati ajha ajink….

    prinsip aink mun mbong aya kriminal antara gank… matak na GBR,M2R, sareng BRZ modar weh… geura bubar anjing rujuit aink

    kajiuen xtc berjaya d kota bandung….
    BRZ anjink= di dunia iye eweuh nu abadi setan…
    m2R= kawani pzn nyerang daerah xtC cicadaz… lebok modar 2..
    GBR=iraha bubar…

    1. @x_bul_tc@
      yeh anjink…!!!!!!
      GBR mah is never die….

      XTC mah kedeng ge parem./….
      gez lah lnih baik nyerah…
      dari pd di acak” ku GBR JABAR….
      aink mah paur sia XTC jabar malodar ku GBR jabar….!!!!
      salam DARI GBR KARAWANG….

  18. Aing Budak BRIGEZ…
    Aing benci ocehan2 yg kalian sampaikan…
    BRIGEZ darahku
    BRIGEZ jiwaku
    BRIGEZ sgalanya untuku…
    BRIGEZ TAKAN PERNAH MATI…
    BRIGEZ KING OF ROAD
    BY: OPUNK BRIGEZ BANDUNG UTARA

    1. brigez ga ada tititnye semua anjing,,,,,,,,,,genk motor lainye juga anjing semua…..

      “brigez” tai anjing
      “gbr” banci jalanan
      “xtc” sekumpulan anak haram
      “m2r” tukang rusuh di jalan

      lu pada dapet apa emang dari genk” lu itu…….?????
      klo lu mang pada punya nyali,,,,,lu matiin aja tuh keluarga lu sendiri anjing…….
      w ga enak sebagai “bikers” gara” tingkah laku lu dijalan…itu jadi mencoreng nama baik comunitaz atau club” di indonesia ini……
      lu mandingan pada intropeksi diri dah…..persetan ma anak” geng motor yg ingusan kaya lu semua…..

  19. “MERAH_PUTIH_HITAM”
    ITU BENDERA KU…
    JALANAN ITU TEMPAT KKU…
    KEKERASAN ITU KESUKAAN KU…
    M2R XTC GBR
    ITU MUSUH KU…
    GANKSTER ITU JIWA KU…
    “BRIGEZ TETAP ABADI…

  20. sekilas genk di jogja yang bermusuhan sekarang ada dua genk besar yaitu:
    Hampir di setiap kota dan setiap jaman selalu ditemukan fenomena gank(geng). Beberapa saat lalu di Bandung marak pemberitaan tentang geng motor. Di Jogja sekitar tahun 80an sampai 90an bahkan sampai sekarang masih juga ditemui geng-geng yang berisi remaja lengkap dengan dinamika kenakalannya.Dengan sedikit pengetahuanku dan ingatanku aku mencoba menuliskan tentang dua geng besar yang sempat menguasai jalanan Yogyakarta,dua geng yang melegenda itu adalah QZRUH dan JOXZIN. Mari kita bahas dari berbagai faktor.

    *sejarah
    QZRUH adalah singkatan dari Q-ta Zuka Ribut Untuk Hiburan.entahlah siapa yang pertama kali mendirikan.QZRUH sering disingkat dengan QZR atau cah Qezer.Secara teritori QZR menguasai wilayah utara Jogja. Tongkrongan yang diyakini tempat awal terbentuknya QZR adalah di bioskop President (sekarang Galeria Mall) dan wilayah Terban. Pentolannya disini adalah orang berinisial DRT (alm), nama yang melegenda di Jogja.

    JOXZIN adalah singkatan dari Joxo Zinthing.Tetapi konon nama Joxzin berawal dari kata Pojox Benzin,yaitu tongkrongan anak2 Kauman yang nongkrong di pojok alun-alun. Joxzin sering disingkat dengan JXZ. Secara teritori daerah selatan Jogja mulai malioboro ke selatan dikuasai oleh JXZ. Sebutan yang cukup popular bagi JXZ adalah “cah 14” (yang sebenarnya berawal dari huruf JXZ yang mirip dengan angka 7X2) Pentolan-pentolan JXZ berasal dari Kauman dan Kota Gede.Beberapa nama yang melegenda adalah SRGT, CA, H dan banyak yang lain.

    *Latar belakang sosial dan agama
    -QZRUH sering diidentikkan dengan kaum berada,kaum berpunya,walaupun tidak semuanya benar.QZR diidentikkan dengan kaum mapan.Salah satu tongkrongan mereka yang elit adalah di diskotek CH (Crazy Horse).CH sekarang menjadi JJ(Jogja Jogja).Jalan Solo juga sempat menjadi kekuasaan QZR Sementara walaupun anggota QZR yang muslim tetaplah mendominasi tetapi anak2 non muslim cenderung memihak atau bergabung dengan QZR.Mungkin karena kebetulan warga nasrani memang lebih banyak yang tinggal di daerah utara. Selain itu juga karena pergaulan..Tidak mutlak yang nasrani bergabung dengan QZR,karena banyak anggota JXZ beragama nasrani.

    -JOXZIN adalah kebalikan dari QZR.Kebanyakan anak2 JXZ adalah kaum menengah ke bawah walaupun banyak juga yang berada. Basis utama JXZ adalah para santri,mengingat daerah selatan memang terdapat banyak pesantren. Dengan latar belakang seperti itulah maka anak2 JXZ dikenal nekat dan kadang tanpa perhitungan.Tongkrongan mereka adalah di Kota Gede dan Kauman.

    *Identitas
    -Warna kebanggaan QZR adalah putih atau kadang merah. Jika motornya beratribut putih dapat dipastikan itu adalah motor QZR

    Warna ijo pupus identik dengan JXZ.Jika ada konvoi motor berwarna ijo pupus,minggirlah daripada kena sangkur,bung!!!
    * Afiliasi Politik
    – QZR sering diidentikkan dengan pendukung PDI atau Golkar.Beberapa pentolan QZR memang menjadi anggota satgas partai tersebut. Bahkan pentolan-pentolan salah satu ormas Golkar,PP (Pemuda Pancasila) kabarnya adalah pentolan-pentolan QZR juga,tetapi untuk kebenarannya saya tidak tahu. Tetapi memang untuk partai PDI,satgasnya rata-rata adalah pentolan QZR.
    – JXZ tentunya identik dengan partai hijau alias PPP. Kantung massa Joxzin adalah di Kauman,Kota Gede,dan Karangkajen yang mayoritas adalah kantung utama pendukung PPP. Satgas PPP adalah pentolan-pentolan JXZ.Tetapi sebagian anggota JXZ ada yang masuk ke PDI.Jarang sekali JXZ yang aktif di Golkar.

    *Modus Operandi
    – Konvoi
    Bentrokan atau perkelahian QZR vs JXZ sering terjadi secara frontal. Biasanya mereka
    memanfaatkan momen tertentu seperti tahun baru,takbiran,dsb. Dengan berkonvoi dan
    tentunya siap senjata tajam mereka sering bertemu dan pastinya akan terjadi perang.
    Yang sering terjadi adalah konvoi JXZ sering memasuki wilayah kekuasaan QZR.
    Biasanya jalan Solo adalah sasaran serangan konvoi JXZ .Setelah berkonvoi di selatan
    biasanya mereka melewati jalan Solo untuk memulai keributan.
    Jarang terjadi QZR yang menyerang wilayah kekuasaan JXZ.

    – Ninja
    Cara ini sangat popular di kalangan gang. Sebutan ninja adalah kata lain dari menyerang musuh secara diam diam dan mendadak alias secara tiba-tiba tanpa musuh tahu. Dengan kata lain mereka membacok musuhnya dari belakang. Aku punya beberapa kenalan dari JXZ yang terkenal sebagai “Dokter Bedah JXZ” karena seringnya mereka melukai orang dengan bacokan pedang.
    Modusnya adalah mereka menggunakan motor mengintai musuh dan membacok dari belakang. Aku pernah mendengar secara langsung dari mulut “Dokter Bedah” itu bahwa latihan mereka adalah membacok orang yang “pecicilan” di jalan,walaupun korban itu tidak bersalah.Latihan itu adalah ujian untuk memberanikan diri dan membuktikan diri sebagai “Dokter Bedah”

    – Grafitti
    Ini adalah cara paling dasar untuk menunjukkan eksistensi.Menulis grafitti nama gang mereka di tembok dengan cat atau pylox.Mereka konvoi dan menulis nama gang dengan huruf besar serta nama sendiri atau inisialnya di bawahnya atau sampingnya ,misalnya QZR Cebonx, JXZ kuntet, dll. Atau ketika konvoi kebetulan menemukan tulisan geng musuhnya maka mereka mencoretnya atau diberi tanda silang dengan pylox dan diganti dengan nama gengnya sendiri serta namanya.
    Warna pyloxnya tetap hijau untuk JXZ, dan putih atau merah untuk QZR.

    *Serba Serbi
    – QZR sering meneriakkan slogan : 1 liter bensin 10 kepala Joxzin, Sekali tebas mati cah 14

    – JXZ sering meneriakkan slogan : sekali kayuh 10 kepala Qzruh

    – Kecamatan Wedi,Klaten pernah diobrak abrik oleh puluhan atau ratusan pemuda bermotor yang ditengarai adalah anggota QZR Prambanan.Gara-garanya ketika anggota QZR ngapel diganggu pemuda setempat.
    – Di Muntilan juga seperti itu kejadiannya.

    – Pernah terjadi keributan di diskotik CH yang mengakibatkan ditembaknya seorang pemuda yang ternyata anggota WARKOP (Warung Kopi/Warung Koboi)

    – Underbouw QZR adalah geng sepeda ZARAF(ZRF)
    – Underbouw JXZ sebelum HUMORIEZT(HRZ) nongol adalah geng sepeda KEPROEX (KPX)
    – SMA yang sebagian besar basis massa QZR adalah BOSA(Bopkri I),BODA Bopkri (II) SMA 6,SMA 9

    – SMA yang sebagian besar basis massa JXZ adalah MUHI (Muhammadyah I) , MUHA,dll
    – Kesamaan QZR dan JXZ adalah rata-rata mereka anti etnis China hehe..
    dua genk tersebut bermusuhan udah belasan tahun

  21. SYA LIAT DMANA MANA BNYAK TULISAN GANK XTC,BRIGEZ,DAN GBR
    TAPI BNYAK YANG DCORETAN TAI
    HIDUP GANK TAI …..
    TAI
    TAI,,,,,,,,, ANJIKKKKKKKKK
    KOPLOK SIA….

  22. buat anak” xtc kapan ne bekasi masa ru nyampe cikarang doank ….

    w nunggu xtc masuk bekasi …. biar di bekasi juga da geng motor yang seperti xtc…. ………….. :D

  23. but lo para ank geng motor ingat lh geng motor sudah tak ptut lg tuk kta jdikan sebagai sarana perlindungan karna sekarang geng motor sudah jd bangsat yg hidup dngan kekerasan n kriminal…….
    bantai aja geng motor kparat di smua pelosok sudut kota bandung yg menjadi sarang kriminal ank2 anjing,,,,,,,,
    persetan lo smua geng motor.puck untuk smua ank geng motor ANJING……..

  24. berjayalah genk xtc,brigez,moonraker suportnya dari saya untuk selalu mengharumkan nama genknya masing-masing… saya zoren anak balubur tea

  25. TEPHAR…kami dari anak tephar genkster yang sudah lama berjaya dan akan selalu di hati dan tidak akan aku lupa “TEPHAR”

  26. xtc brani mati .
    dmi memperjuangkan lambng km .
    kmi pun tak tkt mati .
    dmi memperluaskn nma .
    kbrkn symbol engang di p2rngn .
    trz mju PUTIH – BIRU MUDA _ BIRU TUA .
    kmi mndmpngimu .

    kami anggota eXalt To Coitus dengan nii mnyatakan kesiapannya tuk berperang dngan genk mnapun ,, syapapun ,, dan kapanpun kalian siap ,, kami takkan pernah takut dngan klian krna kami XTC ,, jiwa kami sexyroad ,, dan darah kami putih-birumuda-birutua ! acungkan jari tengah dngan tngan mnyilang kepada para bajingan busuk yg ga pnya nyali n bnyak bacot (d geBRIG,berEZ ,, Genk Berebut Raskin ,, Memek 2Rasa) ! bodas ,, biru ngora ,, biru kolot slalu berkibar ! sexy road raja jalanan ! tawon tempur raja peperangan ! XTC takkan pernah mati ! :: PATARUMAN01 “team no.1 TZIekmalaya” :: XTC nu aink ! ,, S.R.I jiwa aink ! ,, PasTer81 punya aink ! ~ 1000 musuh ga bwat XTC mndur ! lo usik kami bante ! … ENGANG d atas segala”nya ! d atas kalonk dan hukum terutama !.. f v c k vo all geng !!!!!

    meski POLISI mencari kami ttp braksi . genk odenk berkekuatan tawon tempur .tk knal mati .

    AkuiLah BahWa di MaNa2 SeKUmPuLan LeBah2 MencAri KaLOnK..

    AkuiLah BiLA BaHwA seKumPuLAn LeBAh MeNgHasiLkaN maDu UntUk StiAp OraNg,SaLiNg MemBanTu saTu SaMa Lain Dan BiLa SaLah SatU LeBah iTu TErSaKiTi MaKa SeKuMpULan LeBah iTu AkaN MenYeRang MusUhnya itU HaBiz2san

    AkuiLah BahWa KaMi RaJa JaLAnan
    KaMi PeMuJa WaNiTa BUkAN Drugs

    Dan YanG teRpenting AkuiLah BaHwa BRIGEZ itu TAI,NOTHINK,KAMPUNGAN,HITAM,CALUDIH,ya gtu de..

    BiRu Muda
    BiRu Tua
    Putih
    SeLaLu KeKAL di JiwaKu..

    HIDUP XTC

    XTC SeLaLu ada di dalam segala hal.

    Lapar itu Biasa
    Kenyang itu kebiasaan

    Ga aDa DuiT biasa
    Ada DuiT LebiH baGUs

    DitiNgGaL Cewe Itu BiaZA!
    PuNya CeWe DiJaGa.

    XTC HANCUR??
    TAK AKAN PERNAH KUBIARKAN!!!!

    saya di lahirkan tuk membela bendera KAMI !!!!!
    saya di lahirkan tuk membela lambang KAMI !!!!!
    saya di lahirkan tuk membela nama KAMI !!!!!
    saya di lahirkan tuk menyebar luaskan nama ,, mengharumkan nama,, lambangg ,, dan bnderaa KAMI !!!!!
    saya di lahirkan tuk mengajak serta para sahabat dan kawan” saya tuk bergabung bersamaa KAMI !!!!!

    saya cinta bendera KAMI (PUTIH-BIRU MUDA-BIRU TUA)!!!!!
    saya cinta lambang KAMI (TAWON “tempur”)!!!!!
    saya selalu cinta nama KAMI (EXALT TO COITUS)!!!!
    saya berani mati demi membela organisasi yg dengan susah payah telaah KAMI jadikan no . 1 d indonesia khusus ny JABAR !!!!!

    senior genk mngajarkn ku tntang kbranian .

    – TANGKORAK WELANG PTARUMAN BIKERS
    – XTC
    – ACDC
    – BLack bARON
    – KOmunitas inuyasha label

    pRA de2ngkot TANGKORAK WELANG . thanks all .

    – wawan cakeh
    – asep wanna
    – usMAN Bulle
    – FERi udung
    – IWAn auP
    – yossi
    – dedi empon
    – Roni ACEn
    – BEBeng
    – WILLy geutih
    and smwa kLUarga BESAR PATARUMAN .
    we ARE is tHE BESt .. ..

    Best FRiend ( tHe BEst )

    – tabek
    – nddu
    – uchan
    – dedoth
    – IphoL
    – Bollu
    – BLink
    – dani
    – alvindd
    – izal ( ACdc )
    – cudde ( XTC )
    – gedh ( B2R )
    – BREdy ( snior gAnk )
    – ugenk ( PANSER )
    – tio ( B2R )
    – BAngo ( XTC )
    – AJi ( XTC )
    – UNak ( XTC )

    and the BIG FAMiLy EXALT TO COITUZ . SeXy ROAD .

    anti genk penadar !!!

    – FELIX the cat
    – BSC
    – gank nu sok d CITAPEN
    – BRIGEZ
    – pknamah gank anu teu pararuguh asal – usul na .

    – FELIX gank anu d pkasieun d daerah perkmpungan . mdar w anZing .

    Exalt To Coitus tercatat beranggotakan di atas 21.000 orang. Anggota ini tersebar mulai Kota Bandung, Kabupaten Bandung,Ciamis, Garut, Tasikmlaya, kSumedang, Cianjur, Subang, hingga Cirebon dan Kuningan. Sejalan dengan tipe lebah, anggota geng tersebut selalu kompak bila ada anggotanya yang disakiti anggota geng lain. Bagaikan lebah, ketika disakiti, mereka terus memburu musuh-musuhnya yang menggangu kenyaman hidup mereka.

    “Kami mengakui kalau XTC merupakan geng terbesar di Bandung dibanding tiga geng lainnya. Kekuatan semakin besar egonya pun tak ketulungan. Walau geng lain tak menggangu, XTC selalu membuat masalah,” kata sejumlah pentolan geng motor yang menolak ditulis namanya.

    XTC geng motor yang terkuat saat ini. Jumlah anggota semakin bertambah, sehingga ‘daerah jajahan’ nya pun semakin luas. Semula XTC hanya menguasai sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai Jalan Peta, Buahbatu, Gatot Subroto dan Jalan Diponogoro. Namun, belakangan, daerah kekuasaan geng ini semakin bertambah dan mampu mencaplok daerah Jalan Dago, Pasteur hingga Kiaracondong.

    kami adalah GANK MOTOR yang sampai saat ini berpusat di BANDUNG
    kami berdiri dari tanggal 1 Januari 1982 di Bandung…
    kami terdiri dari beberapa distrik d JABAR dan luar Jabar…
    kami mementingkan solidaritas antar anggota ENGANG…
    kami tidak mencari keributan sebelum di ajak ribut…
    kami ngebantai bkan d bantaii…
    kami benci pada penghianat…
    kami benci pada polisi…
    kami benci pada gangster lain yang mencari keributan….
    kami bergerak di bidang motor racing genk…
    kami bermotto SEXY ROAD…
    kami berjubah PUTIH-BIRU MUDA-BIRU TUA…
    kami pencinta TAWON TEMPUR…
    kami adalah kumpulan orang yang tak takut mati karena kami XTC ,, darah kami PUTIH-BIRU MUDA-BIRU TUA ,, dan jiwa kami SEXY ROAD !!!
    kami raja jlanan !!!
    kami penerus ENGANG yg baru…
    kami akan terus ada sampai kapanpun…

    XTC never die n always in heart !!!

    MY GIRLFRIEND…
    MY FAMILY…..
    MY FRIENDS…..
    KEEPING SUPPORT XTC “SEXY ROAD”

    XTC ADALAH PERKUMPULAN ANAK” PECINTA OTOMOTIF DI BANDUNG…
    TETEAPI KARENA PNYEBARANYA CEPAT PERKUMPULAN INI TERUS MERAMBAH KE BEBERAPA KOTA DI JAWA BARAT…
    HAMPIR DI SEMUA KOTA DI JAWA BARAT ADA PERKUMPULAN ANAK” MOTOR INI…
    DAN KINI SUDAH MENYEBAR KE LUAR PULAU JAWA…
    PERKUMPULAN MOTOR INI BERMULA DI BANDUNG PADA TANGGAL 1 JANUARI 1982…
    DIDIRIKAN OLEH PARA PECINTA MOTOR DI BANDUNG…
    GANK MOTOR INI MEMPUNYAI MUSUH YAITU: BRIGEZ,GRAB ON ROAD, DAN MOONRAKER…
    JIKA BERTEMU DENGAN ANGGOTA SALAH SATU GANK MUSUH MAKA KITA WAJIB UNTUK MEMBANTAINYA…
    KAMI BERPEGANG TEGUH PADA AJARAN ODENK…
    KAMI MENYERANG JIKA KAMI DIGANGGU…
    KAMI MEMPUNYAI ANGGOTA LEBIH DARI 21000 KSATRIA SEXY ROAD YANG SIAP UNTUK MEMBANTAI MUSUH” KAMI…
    KAMU ASIK,KAMI SANTAI…
    KAMU NGUSIK,KAMI BANTAI…
    ITULAH SEMBOYAN DARI GANK KAMI…
    SETIAP KAMI BERTEMPUR KAMI MEMBAWA SEMANGAT GANK KAMI…
    KAMI SIAP BERJUANG SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN UNTUK MEMBANTAI MUSUH” KAMI…

    KAMI DITAKUTI…
    KAMI DIHORMATI…
    KAMI DIIKUTI…
    KAMI DISEGANI…
    KAMI DIPUJAI…
    DISINI KALIAN BISA MENDAPATKAN KESENANGAN,KEPUASAN,PERLINDUNGAN…
    JIKA KALIAN MASUK DALAM ANGGOTA INI…
    DIRUMAH MUNGKIN KITA DI BANTAI…
    TETAPI DI JALANAN KITA BISA MEMBANTAI…
    KAMI MEMPUNYAI LAMBANG YAITU ODENK…
    KAMI BERJIWA PUTIH-BIRU MUDA-BIRU TUA YANG MELAMBANGKAN KESETIAAN,KEGAGAHAN,KEKESATRIAAN, YANG ADA DALAM DIRI KAMI…

    KAMI JGA MEMPUNYAI BANYAK DISTRIK…

    SALAM BUAT SAUDARA” XTC SEXY ROAD DAN KELUARGA BESAR XTC SEXY ROAD DI:
    XTC BANDUNG…
    XTC JAKARTA…
    XTC KARAWANG…
    XTC PURWAKARTA…
    XTC CIREBON…
    XTC GARUT…
    XTC TASIKMALAYA…
    XTC CIAMIS…
    XTC SUKABUMI…
    XTC BANTEN…
    XTC SURABAYA…
    XTC BANGKA-BELITUNG…
    XTC SEMARANG…
    XTC KUNINGAN…
    XTC DEPOK…
    XTC BOGOR…
    XTC TANGERANG…
    XTC BEKASI…
    DAN SELURUH XTC SE INDONESIA…

    DAN TERIMA KASIH ATAS PERJUANGAN PARA KSATRIA ODENK YANG SUDAH MENINGGAL DALAM PEPERANGAN MELAWAN PARA MUSUH KAMI…

    “EXALT TO COITUS” Adalah simbol persaudaraan atas dasar persamaan tujuan dengan dasar beragam golongan,suku,adat dan tingkatan kerja keras. Menciptakan kualitas jiwa,persaudaraan sampai mati dalam keluarga “SEXY ROAD”

    MY LIFE IS STREET..

    1. AKH TAI LAH SIA….
      rek pareum mah pareum weh…
      ulah loba bacot lah sia…..!!!!!!!
      di serang kalabur wae oge sia….
      XTC (EXALT TO COMBERAN)
      SALAM DARI JARI TENGAH NAX GBR KARAWANG….
      GBR NO:1
      NO COMENT

    2. ____XXXXXXXXXXX______XXXXXXXXXXX____
      ____XXXXXXXXXXX______XXXXXXXXXXX____
      _______XXXXXXX________XXXXXXX_______
      ________XXXXXXX______XXXXXXX________
      _________XXXXXXX____XXXXXXX_________
      …__________XXXXXXX__XXXXXXX__________
      ___________XXXXXXXXXXXXXX___________
      ____________XXXXXXXXXXXX____________
      ___________XXXXXXXXXXXXXX___________
      __________XXXXXXX__XXXXXXX__________
      _________XXXXXXX____XXXXXXX_________
      ________XXXXXXX______XXXXXXX________
      _______XXXXXXX________XXXXXXX_______
      ____XXXXXXXXXXX______XXXXXXXXXXX____
      ____XXXXXXXXXXX______XXXXXXXXXXX____
      ____________________________________
      _____TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT_____
      _____TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT_____
      _____TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT_____
      _____TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT_____
      _____TTTT_____TTTTTTTT_____TTTT_____
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ______________TTTTTTTT______________
      ____________________________________
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCC__________CCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCC_______________________
      _____CCCCCCCC_______________________
      _____CCCCCCCC_______________________
      _____CCCCCCCC_______________________
      _____CCCCCCCC_______________________
      _____CCCCCCCC___________CCCCCCC_____
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____
      _____CCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCCC_____

    1. xtc anjing
      gbr banci
      brigez bangsat
      m2r tai

      lu pada nyadar ga motor lu tuh pada motor kredit anjing……….wkkkkwkkkwkkkwkkk
      mending motor dah pada lunas mah………

  27. brigez atawa xtc…cucunguk hungkul eta mah..keun ku aa urang alungkeun kabeh ka walungan..komo deui nu ngarana jadrun budak brigez mah…disintreuk oge modar sia mah

  28. BRIGEZ anjing..
    GBR anjing…
    nu penting mah XTC is my life..??
    acungkan jari tengah pada para pemberontak dan musuh XTC..?!!!

  29. berita dimana** yang bikin onar xtc lg , xtc lg !!
    xtc gg d bandung dan lain**.
    xtc di tasik jg sama selalu bikin onar .
    xtc di tasik yang nguasai jl.k.h.z.mustofa .
    tolong maa bapak** aparat kepolisian .
    tolong di aman kan .
    setiap malam minggu warga biasa pada gg bisa eraktifitas .
    kasian .

  30. knapa xtc sama bgz saling tarung padahal geng hanya pembalap, tetapi knapah jadi saling bermusuhan.klo geng yang gini mah banyak gerebutin tai soalyah klo ada yang tulis xtc lalu d coret tai tuhkan jadi yah gerebutin tai……………? dary ketua bubat, bagas …………..?

  31. Hlooo sobat2….Saya juga termasuk anggota geng motor.. ^o^
    Hidup BRIGEZ..Hidup GBR….Hidup XTC….Hidup MOONRAKER..Hidup TEPAR…Hidup BUBAR…
    Ingatlah kepada hari ketika malaikat isrofil meniup sesengkala di hari kiamat nanti.. tidak akan ada yg menyelamatkan dari azab neraka jahanam.. kecuali amalan yg baik, mari kita semua berlomba-lomba dalam mecari ridha Allah.. dan kita sebagai warga negara indonesia supaya tetap maju.kita harus berjuang agar negara kita akan lebih maju dan sejahtera…
    Hidup kita damai,aman,tida dibayang-bayangi rasa ketakutan…
    iraha maneh arek aringsap…

  32. kami bukan pembalap atau pun yang anda kira kami adalah gangster jalanan yang menguasai jalanan sepenuhnya… dan musuh kami punhanya yang mempunyai jiwa gangster… anda tidank berjiwa gengster gak usah ikut campur, urusi saja urusan lo sendiri karna kami pun tidak mencampuri urusan lo… GRAB ON ROAD AMPE MATI!!! FUCK TO BGZ, XTC, M2R… HDUP GBR!!!!!

    1. you ANJING bisa jaga omongan gak
      ANING PANGLIMA KRR yeuhhh………….
      teu sieun ku nu ngarana
      XTC BRIGEZ MOONRAKER’S GBR TAI ANJING
      smoga kota bandung ini DAMAI AJA!!!

  33. Organisai BRIGEZ yang berasal dari kota Bandung sudah mulai menyebar ke kota-kota besar
    yang ada di Indonesia.
    Website ini bisa menjadi sarana komunikasi atau informasi bagi rekan-rekan yang merasa
    dirinya peduli terhadap organisasi ini.

    Sebagai mana kita ketahui, ada beberapa oknum di BRIGEZ yang selalu membuat keresahan
    di masyarakat.
    Secara Organisasi kami tidak pernah memerintahkan anggota kami untuk melakukan hal-hal
    yang melanggar hukum.
    Kami menyadari sulit sekali mengontrol anggota yang makin lama makin banyak.

    Dengan di buat nya website ini, kami mengingin kan agar BRIGEZ dapat terorganisir dengan
    benar, dan kami juga dapat membina rekan-rekan BRIGEZ yang masih sibuk dengan kegiatan
    di jalanan nya.

    Apabila rekan-rekan masih menginginkan Organisasi ini tetap ada, kami mohon dukungan nya
    dari rekan-rekan semua, agar dapat menjaga sikap dan prilaku di masyarakat.

    Saya berharap masyarakat luas dan aparat penegak hukum jangan terlalu menyudutkan Organisasi BRIGEZ,
    tapi kami juga berharap kepada seluruh masyarakan dan aparat hukum bantuannya untuk memberikan kesempatan,
    dukungan bagi Organisasi ini untuk berubah ke arah yang lebih baik.

    Kami juga ingin sekali merasakan ketenangan dalam berkumpul, berorganisasi.

    Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan Organisasi BRIGEZ ini lebih di segani dalam hal yang positif

    Jaya selalu BRIGEZ INDONESIA
    Berkibar lah BIRU KUNING

    Terima kasih sudah mau berkunjung ke Website BRIGEZ INDONESIA

  34. Jaman modern gini masih musim geng-geng-an ya? Pikiran yang sangat dangkal. Cuma buat gaya-gayaan. Orang ikut organisasi itu buat pengembangan diri, tapi ini malah bikin peluang bikin dosa & masuk penjara.

  35. hidup XtC sexy road team gatzoe

    yaitu:radielz -dolz -vid -chnxo sexy road
    abudh -afro -q-dil -olay gatot zoebrota
    baldie -nobe -nubuzz -haria
    p-loy -p-loy -enggok -ugie team tempur siap mati…

  36. alah ngaromong nateh kawa anu he’eh, ciga nu enya wae ngabarela bendera masing-masing, naha aiteun teh di sarumputkeun di kolong kasur, truz inget keneh budak xtc adeuk ngibarkeun wae nepi ka kuburan heula, reuwas meureunnya, sieun ka panggih, aya oge geuning kareuwas, lamun adek ngabela bendera geus weh indonesia raya merah putih, moal di kibarkeun di kuburan, nu aya mah di hareupeun imah, lamun edek ngabelaan bendera masing-masing kibarkeun we atwh di hareupeun imah sorangan, lamun enya eta omongan anu di luhur hareu’euh,… geuz teu jaman ayeunamah riributan teh, mending oge tak gendong, ngeunah-ngeunah kana hate, lamun hayang awet muda mah ceuk alm mbah surip oge loba cikopi udud lain gegelutan,… ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..ae..a.e.ae..ae..ae..ae. i Luv u full tenk

  37. kami anak brigez bandung !!
    kami jiwa power bukan berarti gankster ??
    kami tidak anarcy kami tidak kriminal !!
    kami menghargai kaka” / senior kami ..
    kami berjanji tidak akan mengecewakan nama BRIGEZ ..

    Salam BRIGEZ !

    BY : ACUNK N ROLL

  38. anjing lo semua tai, bangsat, banci, ga punya otak
    para pengikut GBR ‘N’ BRZ
    gank kya gto d ikutin bandung gak akan maju ,
    .XTC selau DI HATI,

  39. jayalah terus xtc..
    xtc jiwa raga kami ..
    xtc darah kami
    biru tua,muda,putih itu adlh bendra kami .
    xtc ku..smpe mati .

  40. GBR NGARAN GENK AINK….
    DARAH AINK GEZ NGALIR JENK WRNA HITAM,MERAH,KUNING….(GBR)
    SAHA NU WANI NGUSIK KA GBR,JAMINAN NA MODAR…!!!!!

    SIA XTC EMANG SIA BOGA PRAJURIT LOBA…
    TAPI PRCUMA LOBA PRAJURIT OGE MUN PRAJURIT NA TEU BOGA NYALI MAH…

    GEZ SIA XTC ULAH ,MILU PERANG LAH….
    GEZ SIA NGEWE WEH ANJINK…..

    TEU PANTES SIA MILU PERANG…..
    LAMBANG SIA ENGANG DI TINCAK GE MODAR ANJINK….

    SIA HAYANG KOS KETUA XTC TASIK,HAHH…!!!!
    TEMPO VIDEO KETUA XTC TASIK…
    PAS BENANG KU GBR TASIK…
    KUAT NEPI KEN KA MEWEK ANJINK….
    NASIB XTC JABAR HAYANG KOS KITU ANJINK….

    SIA ARI GEZ BENANG KU GBR MAH PASTI MAREWEK LAH XTC ANJINK….!!!!!!
    AINK BDAK GBR KARAWANG….

  41. AINK ti letik nepi gede di BANDUNG..
    AINK nyaho ANJINK seluk beluk,PENDIRI jeng SENIOR2 GANGSTER di BANDUNG..
    KER KABEH ANGKATAN ANYAR TONG LEGEG LAMUN TE JENG KAWANINA !!!
    lamun te boga KAWANI tong jadi GANGSTER anjink…

  42. brz tai anjing…
    gbr tai aing…..
    m2r nu anjing…..
    xtc100%nu aing…..
    salm buat saudra2 ku sexy road se indonesia,kmi akn terus berjuang sampy titik drh penghbisan,kmi dri ank2 xtc karawang…..
    berita duka cita:telah meninggal nya ank2 gbr,brz,m2r nu anjing…
    di rumah duka,saat kejayaan xtc berkibar,semoga arwah mereka di kirim ke neraka…….
    from:xtc rengas dengklok (karawang)
    sexy road danger………

  43. tiada biru secerah awan ..
    tiada kuninx seteranx mentari..
    tiada lambanx sekuat p0wer ..
    tiada hewan sekuat kelelawar ..
    tiada pasukan setangguh brigez ..
    kami lh brigez bndunx ..

    xtc,,m2r,,FUCK …!!!!

    brigez abadi ..

  44. wah !! emang bner anak-anak XTC pada berani. saya melihat pake mata saya sendiri pas terjadi perperangan anak geng motor di kota Tasikmalaya daerah citapen tmpat nongkrongnya geng motor Brigez,Moonraker,Bsc dan Felix. disana pas saya berhenti disana mau membeli nasi goreng anak geng Motor XTC dikepung oleh 4 geng trsbut !! tapi anehnya geng ke-4 trsbut malah DOWN bisa dikatakan LEMAH bahkan kekuatan geng yang ke-4 itu melainkan banyak hampir kurang lebih 70 motor dari pda geng motor XTC yang berkekuatan 20 motor kurang. mereka geng motor XTC sambil mengibarkan bendera yang bertulis XTC team 47 .
    pada saat geng motor XTC turun bunkanya geng ke-4 itu melawan melainkan LARI SERIBU LANGKAH. tp ada juga sebagian geng ke-4 itu melawan tapi kena sabetan samurai .
    XTC di Tasikmalaya bisa di katakan geng yang terkuat!!
    berapapun lawannya pasti mereka melawan.

    itu hanya fakta ttg kejadian di kota Tasikmalaya.
    (PENJAJAHAN DI ATAS JALAN HARUS SEGERA DI HAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PRI KEMANUSIAAN).

  45. persetan ma semua anak haram (genKster)……
    siapa yg sekarang punya jabatan di genk ecek” kalian…….???????
    suruh nemuin w,,,,opank_prakoso,,,,,biar w “”DOOOOORRRR”” AMPE MATI….
    untuk anak” “XTC ANJING TERUTAMA DAN ENGANG”……
    W MANTAN PANGLIMA TEMPUR “TAWON TEMPUR”
    W KELUAR DARI SEKUMPULAN ANAK HARAM KARNA W BENCI MA YG NAMANYE “XTC ANJING”…….SKARANG W DAH JADI PENGHIANAT,,,MANA DARI 3 THN YG LALU KATANYE LU PADA MAU MATIIN W,,,,TAPI MANE BUKTINYE…W MASIH IDUP……..?????????
    SKARANG W TINGGAL DI SUMATERA….W GA PERNAH DENGER JGA,,ADA XTC SUMATERA….SKARANG BUD NAK” XTC SEMUA W TANTANG…..NYEBRANG LU KE SUMATERA…TEMUIN W KALO MANG YU PADA PUNYA TITIT……
    W DI PALEMBANG…….
    SEMUA “GENKSTER” ANJING SEMUA,,,,BUAT POLISI,,,,BRANTAzzz AJA TUH GENKSTER ECEK”,,,ISINYE CUMA ANAK” KECIL…INGUSAN….YG GA PERNAH TAO IBUNYE SIAPE…KARNA ANAK” GENKSTER TUH ANAK HARAM SEMUA……..
    F**K YOU GENKSTER ANJING

  46. Ingat Para gang motor,saya anak Merantau,jika ada salah satu teman saya yg menjadi korban kebrutalan anda,siap siap satu demi satu anggota anda akan hilang tanpa jejak.salam anak rantau

  47. anjing kalian semua, XTC tai anjing hidup BRIGEZabadi
    merah putih hitam , maupun biru kuning sama saja yang penting
    BRIGEZ harus terus bantai XTC
    XTC tai anjing
    BRIGEZnu aing

    BRIGEZ abadi hidup POWER

  48. berem tandana geude ka wani
    bodas tandana suci
    tah lamun hideung magh rata magh tanda bool kaboog cia
    hidup XTC
    XTC is no1
    BGZ tai anjink

  49. di atas geng motor kan ada mafia di bandung….tapi kalo mafia kurang di sorot karena mereka kalo ngebunuh orang rapi..
    contoh dong tuh..

  50. duh pada baca komentar nya lucu2…kalian semua tuh dilahirkan bukan untuk genggong kaya gthu…seharusnya hidup kalian tuh dimamfaatkan untuk yang lebih baik karena kalian punya hidup itu juga dari YANG MAHA KUASA…bukan dari genggong kaya gthu…seharusnya hidup mati kalian …semua serahkan sama YANG MAHA KUASA yang udah menciptakan kita. Jadi jalani semua perintah-NYA dan Jauhi semus larangan-NYA itu adalah yang bener karena tampa ALLAH kalian bukan siapa2…yang bisa sewaktu2 ALLAH ambil lagi…makanya mamfaatin waktu kalian untuk melakukan hal positif dan beribadah pada YANG MAHA KUASA.

  51. LIER AINK … TADIna DEK abus XTC NGAN .. PIDOSAEN HUNGKUL AH MENDINGAN SOLAT AINK MAH DARIPADA KIKITUAN MAH >>> MUn dek RIbut MAH PUguh DUEl 1LAwan1 Di LAyanan KU urng GE mereuN .. GEus liLA yeuh Teu dahar Jelema Nu gaRobLog … ^^v

  52. Malu kamu manusia yang ikut geng,setan kamu geng bandung…,ayo kalo kamu ksatria lawan aku one by one kita masuk hutan aku penggal lehermu…,merugikan masyrakat banyak..

  53. kampungan banget hari gni masih aja tawuran……….. hidup ini bikin enjoy ajaaaahhlaaahh…. coba lo masuk madiun jatim apa lo jg berani bertingkah???

  54. ew paksaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.
    nu ngarana XTC BRZ GBR

  55. berita dimana** yang bikin onar xtc lg , xtc lg !!
    xtc gg d bandung dan lain**.
    xtc di tasik jg sama selalu bikin onar .
    xtc di tasik yang nguasai jl.k.h.z.mustofa .
    tolong maa bapak** aparat kepolisian .
    tolong di aman kan .
    setiap malam minggu warga biasa pada gg bisa eraktifitas .
    kasian .

    1. BOS JNGAN NGTAS NMA KAN XTC

      BISA AJH GENK LAIN PKE ATRIBUT XTC
      PDALAH DIA MUSUH KAMI

      XTC DI CRBON N SOREANG,JAMBI,CIWIDEY,DLL
      GA PERNAH NMA IA NGEJAMBRET

  56. Memang Moonraker tetep No.1
    Lo jual kami borong semua ..!!!
    positif no anarkis … bersosialisasi baik dengan semua

    MOOONRAKER-ONE FOR ALL_ALL FOR ONE
    WANIEUN ,, NEVER DIE

  57. Heh anjir….nu jaya mah di bandung GENK TAI…..

    GBR dicoret ku TAI
    XTC dicoret ku TAI
    MOONRAKER dicoret ku TAI
    BRIGEZ dicoret Ku TAI….

    Tah anjink rek teu jaya kumaha….AINK yeuh Budak TAI lautan koneng………

  58. ulah sok RIBUTT
    nu pasti mah, BROTHERHOOD penguasa mah….

    maraneh laleutik keneh…
    urusan sakola nu bener hoi!!!

  59. geng motor cemen kabeh, berani nya cuma rempugan ga berani man to man gak jelas kehidupannya cuma mabok, ng drugs n sex,anehnya mau lagi tu cewe nya, ,,tai..sampah masyarakat..bubarkan geng motor yang ugal ugalan,meresahkan masyarakat,,bukannya membantu

  60. EH KHUSUS ANAK BRIGMOONYETT
    TAI ANJING LOE SMUA

    DI KOTA GUA LOE GA AD APA” NYA ANJING
    LOE CMAN JADI BANCI ANJING

    NIH LAU GA PERCYA DTENG KE KOTA GUA BOS CIREBON CITY
    N JAMBY CITY

    DI JAMBY GA AD YG LAIN SLAIN XTC SEXY ROAD INDONESIA

    BRIGEZ GOBLOK
    DI DUNIA INI GA ADA BOSS YG ABADI
    MKIR PKE LOGIKA ANJING

    BUKAN PKE DENGKUL

    FUCK BUAT LOE BRIGMOON TAI ANJING

  61. xtc tasimalaya mah EWEUH kawani lah anjinx , nu wani nyerang teh BRIGEZ deui BRIGEZ deui.

    Nu kitu di sebut wanian teh.

    Cuuiihh lah anjinx…
    TAI 47

  62. XTC memang keras,sekeras hidup di jalanan,.kami di sini mencari nyawa,korban,untuk kami bantai.kami membantai bukan di bantai .BUKAN OMONGAN TAPI KE’NYATAAN. DENGAN INI KESIAPAN KAMI UNTUK BERPERANG MELAWAN TAI BABI,
    – M2R (MEMEK 2 RASA)
    – GBR (GBUNGAN BANCI REOT)
    – BRIGEDZ (BRIGDZ SNTING)
    DAN GANK MANAPUN YANG MENCOBA MENGHALANGI LANGKAH KAMI,.

  63. gua sebagay anaxc BMC-26 guxc takut mati walow nyawa jadi taruan nxa

    |””””””””\ | \ /| ————-
    | \ / | |
    | | | \__/ |
    | ——“” | | |
    | | | |
    | ——-| | | |________

    gbr : gabungan banci ruko
    m2r : memek 2 rasa
    bmc : budax manusia cerdas

  64. smua geng motor d INDONESIA SAMPAHH SMUA…
    jangn bilang anak geng motor,,klo ga ngerti solideritas…
    mikir ku otak..lain ku bujurrrr…

  65. I am not sure where you are getting your information, but
    good topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more.

    Thanks for great info I was looking for this information for
    my mission.

  66. Hi, i think that i saw you visited my weblog so i
    came to “return the favor”.I am attempting to find
    things to improve my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  67. KALO EMANG KALIAN NGAKU GENTLEMAN,JANGAN UMPETIN IDENTITAS KALIAN.PALING2 KALO KETANGKEP SAMA APARAT PAS TAWUR TRUS DIBAWA KE KANTOR POLISI BARU DITANYAIN JUGA UDAH KENCING DI CELANA….NANGIS2 MINTA MAAF,MINTA PULANG…ITU GENTLEMAN?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s